Rumor: Apple Siapkan Update Mac Mini dan MacBook Murah

Mac Mini adalah komputer desktop Apple yang benar-benar revolusioner. Pertama kali dirilis pada tahun 2005, era di mana komputer desktop masih berupa komputer dengan layar tebal, kotak CPU besar, dan lain sebagainya. Mac Mini menghadirkan decak kagum yang luar biasa di hari ketika Steve Jobs pertama memperkenalkannya.

Selain ukurannya yang ringkat, tenyata Mac Mini juga memiliki spesifikasi yang nggak kalah canggih dengan komputer di masa itu. Apalagi dengan banderol harga yang terbilang sangat murah, membuat Steve Jobs yakin pengguna Windows sudah tidak punya alasan lagi beralih pakai Mac.

Meskipun demikian, Mac Mini model terakhir ini dirilis pada tahun 2014 yang lalu. Hingga kini sudah tidak ada lagi update apapun untuk Mac Mini. Apakah Apple akan meninggalkan Mac Mini?

Dilansir dari MacRumors, Apple kabarnya sedang mempersiapkan update baru Mac Mini. Update baru Mac Mini ini juga kabarnya akan diikuti oleh kehadiran MacBook baru dengan harga yang lebih murah.

Rumor kali ini bukan sembarang rumor, karena sumbernya adalah tidak lain dari Ming-Chi Kuo. Kuo sendiri termasuk memiliki reputasi bagus dalam hal membocorkan rencana Apple di masa depan.

Selain Mac Mini dan MacBook murah, ada juga beberapa hal yang menarik dari catatannya. Apple Watch dengan layar lebih lebar, iPhone 2018, iPad Pro baru, dan masih banyak lagi. Tahun 2018 ini sepertinya akan menjadi tahun yang menyenangkan untuk para penggemar produk Apple.

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.