Peluncuran Affinity Photo di iPad pada tahun lalu menuai sukses besar. Kini Seriff selaku pengembang software tersebut merilis aplikasi pasangannya, Affinity Designer. Kalau Affinity Photo adalah aplikasi yang untuk mengedit foto kelas profesional, maka kali ini adalah aplikasi untuk membuat ilustrasi dan desain. Kenapa dibilang kelas profesional? Karena membawa fitur yang sama seperti versi Mac/Windows!

Meskipun membawa fitur lengkap, Affinity Designer bukanlah aplikasi portingan dari Mac, tapi dibuat dari nol sesuai dengan standar iOS. Hal inilah yang membuat Affinity Designer ramah dengan sentuhan jari dan mendukung berbagai gesture. Berikut beberapa fitur utamanya:

Dukungan Metal

Teknologi Metal digunakan secara maksimal di Affinity Designer agar memberikan pengalaman anti lag meskipun mengedit di file berukuran besar.

Apple Pencil

Semua fitur dari Apple Pencil bisa digunakan di Affinity Designer, seperti tilt/kemiringan, Pressure/Tekanan, dan stabilitas yang tinggi.

Drag and Drop

iOS 11 ke atas mendukung drag and drop dengan banyak file sekaligus, begitu juga aplikasi ini. Kamu bisa mengimport banyak gambar sekaligus dengan drag and drop

Dukungan Vector dan Raster

Inilah yang membuat Affinity Designer unik, dukungan raster dan vector! Mau buat ilustrasi? Oke. Mau buat logo? Oke. Mau bikin kaligrafi? Oke. Dukungan 100 lebih jenis brush membuatmu bebas melakukan apa saja.

Pengaturan Layer

Affinity Designer mendukung 22 pilihan pengaturan layer yang bisa langsung dilihat hasilnya, dukungan mask, clipping, pokoknya hampir semua pengaturan yang kamu kenal ada deh.

Dukungan Format yang Luas

Affinity Designer di iPad mendukung format terkenal mulai dari SVG, EPS, PSD, HDR, EXR, TIFF, GIF, JPEG dan PNG. Kamu juga bisa menemukan editing 16 bit, end to end CMYK, managemen warna ICC dan spot colors untuk percetakan profesional.

Workflow Management

Semua yang kamu butuhkan bisa kamu akses dengan jari, ikon yang ukurannya pas, simbol yang mudah dimengerti, sampai integrasi dengan aplikasi Desktopnya! Sehingga kamu bisa melanjutkan pekerjaanmu dari iPad ke Mac atau dari Mac ke iPad.

Tidak Perlu Berlangganan

Inilah hal menarik yang terakhir. Cukup sekali beli, dan nikmati sepuasnya. Untuk aplikasi sekelas Desktop harga yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya $19.99 atau 290 ribuan saja. Apalagi sekarang sedang diskon jadi $13.99 atau 200 ribuan saja!

Kamu tidak perlu takut kesulitan menggunakan aplikasi ini karena Seriff telah menyediakan 60 video tutorial yang akan membantumu [Klik Disini]. Affinity Designer tersedia untuk iPad Air 2, iPad 2017, iPad 2018, iPad Pro 9.7, 10.5, dan 12.9 inch. Tertarik untuk membelinya? Kamu bisa mengikuti link dibawah ini.

Download Affinity Designer

image source: 9to5Mac

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.