Cara Akses Kontrol USB Restricted Mode di iOS 12

Berbagai macam fitur iOS 12 yang dihadirkan Apple ke iPhone dan iPad, salah satunya adalah fitur keamanan yang lebih baik dari sebelumnya. Contoh peningkatan keamanan yang dimaksud di sini adalah USB Restricted Mode.

Fitur ini membuat iPhone dan iPad yang menggunakan iOS 12 menjadi kebal terhadap teknik hacking yang menggunakan celah dari koneksi USB ke iPhone atau iPad. Salah satu contohnya adalah dari alat yang bernama GrayKey.

Sekedar informasi, fitur USB Restricted Mode ini akan membuat iPhone dan iPad memutus seluruh aktivitas pertukaran data dari koneksi USB jika perangkat iPhone atau iPad terkunci dalam kurun waktu tertentu.

Jika sudah diaktifkan, maka seluruh sambungan ke USB cuma sebatas charging saja. Tidak akan ada aktivitas pertukaran data apapun yang bisa keluar dan masuk.

Celah keamanan ini bisa dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab. Meskipun alat bernama GrayKey ini dibuat untuk kebutuhan penegakan hukum, tetap saja Apple tidak senang dan melihat ini sebagai sebuah ancaman layaknya hacking.

Untuk kamu yang menginginkan fitur ini aktif, tenang saja karena fitur ini akan aktif secara default di iOS 12. Kamu tidak perlu secara manual mengaktifkan fitur ini di iPhone atau iPad setelah update iOS 12.

Namun kamu juga bisa mematikannya secara manual. Caranya adalah dengan membuka Settings > Touch ID & Passcode atau Face ID & Passcode, di bagian bawah kamu akan temukan pengaturan USB Accessories.

Cara Akses Kontrol USB Restricted Mode di iOS 12

Bagaimana? Kamu sudah coba?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.