Cara Mengatasi Dynamic Desktop Tidak Bekerja di Mac

Fitur Dynamic Desktop adalah fitur baru macOS Mojave yang memungkinkan wallpaper pada komputer Mac dan MacBook berubah-ubah sesuai dengan waktu sesuai dengan zona waktu di mana kamu berada. Ketika siang hari, tampilan wallpaper akan sangat cerah, sedangkan di malam hari tampilan akan menjadi gelap.

Nah untuk kamu pengguna Mac dan MacBook yang sudah update ke macOS Mojave, kamu mungkin mendapati fitur Dynamic Desktop tidak bekerja sebagaimana mestinya. Misalnya di siang hari wallpaper tidak berubah menjadi sangat terang, atau di malam hari tidak berubah menjadi gelap. Mengapa bisa begitu?

Hal ini bisa jadi karena Mac atau MacBook tidak mampu mendapatkan lokasi komputermu. Dynamic Desktop bekerja dengan cara mencocokkan jam dengan zona waktu berdasarkan lokasi. Bisa jadi karena fitur lokasi di Mac dan MacBook milikmu bermasalah.

Apakah GPS di Mac bermasalah? Tidak, karena Mac dan MacBook mendapatkan informasi lokasi dari jaringan sekitar, bisa itu jaringan Wi-Fi, jaringan seluler dari Personal Hotspot iPhone, dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Dynamic Desktop Tidak Bekerja di Mac

Ketika kamu mendapati dynamic desktop tidak bisa bekerja di Mac, coba kamu buka aplikasi Peta apakah lokasimu bisa muncul di peta. Kamu juga bisa coba tanya Siri mengenai lokasi saat ini. Jika tidak bisa, maka fitur lokasi memang tidak tersedia. Coba kamu sambungkan ke Wi-Fi lain, gunakan Personal Hotspot, atau tethering dari smarthone lain.

Berbagai fitur lain yang membutuhkan waktu berdasarkan zona waktu adalah Night Shift. Saya sering mengalami masalah lokasi jika menggunakan suatu Wi-Fi tertentu, dan ketika saya coba WiFi lain dan berhasil mendapatkan informasi lokasi, fitur Night Shift langsung bekerja lagi.

Bagaimana? Fitur Dynamic Desktop sudah bisa berfungsi lagi?

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.