Kehadiran iPad dengan Face ID Terungkap di iOS 12

iOS 12 memang sudah dirilis beberapa waktu yang lalu ke pengguna yang terdaftar dalam program Apple Developer. Beberapa waktu kemudian, iOS 12 juga hadir untuk pengguna yang terdaftar dalam program Public Beta.

Meskipun masih Beta, ternyata iOS 12 membawa banyak sekali fitur menarik yang tidak ada dalam presentasi atau keynote WWDC 2018. Bahkan kode-kode yang ada di dalamnya juga membawa banyak sekali pesan tersembunyi.

Salah satu pesan tersembunyi yang ditemukan akhir-akhir ini oleh developer bernama Steven Troughton-Smith adalah kehadiran iPad dengan Face ID yang dilengkapi dengan iOS 12 terbaru.

Semenjak iPhone X dirilis, sudah banyak spekulasi bahwa Apple akan segera menghadirkan iPad baru dengan desain dan fitur serupa iPhone X. Selain desain iPad dengan layar penuh layaknya iPhone X, teknologi iPhone X seperti Face ID dan TrueDepth juga kemungkinan besar akan dihadirkan ke iPad oleh Apple.

Di dalam kode framework perangkat lunak, Steven Troughton-Smith menemukan bahwa AvatarKit akan hadir ke iPad baru. Sekedar informasi, framework ini dipakai untuk mengendalikan fitur Animoji.

Sejauh ini cuma iPhone X saja yang memiliki fitur AvatarKit karena memiliki hardware yang mendukung TrueDepth. Teknologi ini berfungsi untuk melakukan pelacakan wajah secara real time.

Jika benar, maka tidak lama lagi iPad terbaru akan memiliki fitur seperti iPhone X ini. Meskipun demikian, bocoran ini masih belum bisa menunjukkan seperti apa desain iPad terbaru tersebut. Apakah akan mengusung desain iPhone X, atau tetap mengusung desain iPad lawas, atau justru mengusung desain baru yang belum pernah ada sebelumnya?

via MacRumors

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.