Apple Akan Merilis Bundle Langganan News, Music, dan TV?

Sudah bukan hal baru lagi jika Apple memiliki layanan berlangganan, salah satunya adalah layanan Apple Music. Setelah mengakuisisi Texture, Apple diperkirakan akan merilis layanan berlangganan untuk layanan News.

Dilansir dari MacRumors, Apple justru akan merilis paket bundle untuk berlangganan layanannya. Dalam bundle tersebut, pengguna akan bisa langsung berlangganan layanan News, Music, dan juga konten TV. Langkah ini diklaim untuk memudahkan pengguna yang ingin menikmati semua layanan berlangganan dari Apple.

Namun hingga kini masih belum ada informasi yang lebih lengkap untuk jenis layanan berlangganan yang terintegrasi ini, seperti misalnya jenis konten apa saja yang ada, serta berapa harga layanan berlangganan ini.

Bisa jadi juga Apple akan memasukkan beragam konten eksklusif di dalamnya. Seperti konten ekslusif “Planet of the Apps” dan “Carpool Karaoke: The Series” yang ada pada langganan Apple Music di Amerika Serikat dan beberapa negara lain.

Apakah layanan ini akan bisa dinikmati pengguna di Indonesia? Entahlah, namun yang pasti kini layanan News, konten TV show, dan beberapa konten lain masih belum tersedia di regional Indonesia. Bisa jadi, layanan berlangganan terintegrasi ini tidak akan hadir di pengguna regional Indonesia.

Untuk berbagai layanan yang tidak ada secara resmi dari Apple, kamu tetap bisa mendapatkan layanan serupa dari penyedia layanan pihak ketiga, seperti Netflix dan HOOX untuk konten langganan film dan serial TV, dan layanan lokal untuk langganan berita.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.