Ngeri! Inikah Bocoran Spesifikasi dan Benchmark iPhone Terbaru?

Apple memang sering diberitakan akan merilis iPhone terbaru dengan desain iPhone X. Meskipun demikian, masih belum jelas seperti apa fitur dan spesifikasi iPhone X baru ini. Namun kini muncul benchmark iPhone aneh yang disinyalir iPhone X baru yang akan dirilis oleh Apple di tahun 2018 ini.

Hadir dengan nama iPhone 11,2 di situs resmi Geekbench, iPhone ini bukanlah iPhone yang sudah beredar di pasaran saat ini. Apalagi hasil benchmark yang terlampau tinggi serta spesifikasi yang jauh di atas iPhone X, iPhone tercanggih saat ini.

Ngeri! Inikah Bocoran Spesifikasi dan Benchmark iPhone Terbaru?

Skor Geekbench iPhone baru ini sangat tinggi, untuk single core mencapai 4.673 poin, serta 10.912 poin untuk pengujian multi-core. Hasil ini sekilas memang tidak terlalu jauh berbeda dengan iPhone X yang kini sudah hadir di pasaran, namun iPhone ini bisa jadi baru berupa purwarupa yang belum sempurna.

Screenshot dari halaman hasil pengujian Geekbench tersebut menampilkan bahwa iPhone X 2018 akan dibekali chip baru bernama A12 yang memiliki 6 buah core CPU alias hexa-core, chip yang jelas tidak ada di seluruh iPhone saat ini. Jika dibanding dengan chip A11 yang ada di iPhone X tahun 2017 lalu, chip A12 ini dibekali cache L1 yang lebih besar, yakni 128 KB, serta dengan clock speed 2,49 GHz.

Selain mengenai spesifikasi chip, dalam informasi ini juga hadir berapa besar memori RAM yang digunakan. Ya, iPhone X kali ini akan hadir dengan memori RAM sebesar 4GB, yang merupakan iPhone pertama dengan memori RAM 4GB.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.