LG Akan Jadi Supplier Kedua Apple untuk Layar OLED iPhone

Samsung adalah supplier Apple yang memasok layar OLED untuk iPhone X. Meskipun tidak ada kekurangan berarti mengenai layar OLED buatan Samsung ini, tentu saja Apple tetap butuh pemasok kedua untuk menangani pesanan layar OLED untuk iPhone terbaru.

Tujuan Apple untuk menggandeng LG sebagai pemasok kedua untuk layar OLED iPhone adalah agar ketersediaan layar OLED mencukupi. Sebagaimana yang sudah terjadi ketika awal iPhone X dirilis ke pasaran, di beberapa tempat stok iPhone X menjadi langka karena produksi yang tidak mampu mengimbangi permintaan.

Selain itu, harga layar OLED yang dipatok oleh Samsung juga dianggap cukup mahal, sehingga dengan mencari pemasok kedua diharapkan ada pilihan harga yang lebih murah serta mencegah Samsung memonopoli harga.

LG kabarnya akan segera menyuplai layar OLED untuk Apple dengan kisaran 2 juta hingga 4 juta unit pada tahun 2018 ini. Angka ini sebenarnya masih termasuk sedikit jika dibandingkan dengan pasokan 100 juta layar OLED pada iPhone X dari Samsung tahun lalu. Hal ini menarik, karena semakin banyaknya penyuplai layar OLED untuk iPhone, maka adopsi teknologi ini akan lebih cepat serta harga yang semakin terjangkau.

Keputusan ini tentu saja akan menguntungkan Apple dan LG. Apple akan mendapakan harga komponen yang lebih bersaing, sementara untuk LG, mereka akan memperoleh pendapatan baru dari Apple.

via Bloomberg

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.