Rumor: Apple Akan Rilis AirPods Terbaru yang Tahan Air

Apple memang bukan pemain baru di pasar musik dan audio. Setelah merilis iTunes dan iPod, Apple secara resmi menjadi pemain besar di dunia pasar musik digital. Bukan cuma itu saja, Apple juga mengakuisisi Beats, merilis layanan Apple Music, hingga merilis berbagai headphone baru.

Sebelumnya, Apple merilis AirPods yang merupakan versi wireless atau nirkabel dari Apple EarPods. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, ada satu fitur yang menurut banyak pengguna masih belum disematkan di AirPods.

Ya, fitur tahan air. AirPods memang sering digunakan oleh pengguna di luar ruangan untuk aktivitas outdoor. Selain dari keringat, masalah air ini juga bisa muncul dari kelembapan udara yang tinggi atau bahkan hujan sekalipun.

Dengan dihadirkannya fitur tahan air, tentu saja pengguna AirPods menjadi tidak terlalu khawatir menggunakan AirPods untuk berbagai kegiatan di luar ruangan. Para pengguna bisa berharap perangkat AirPods tidak rusak hanya karena kena air atau kelembapan udara.

Dilansir dari TechCrunch, Apple diisukan sedang mempersiapkan AirPods baru dengan kemampuan tahan air, yang kemungkinan akan diberi nama AirPods 2. Fitur ini disinyalir merupakan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari para pengguan AirPods.

Bukan cuma itu, rumor menyebutkan juga bahwa teknologi sensor biometrik juga akan disematkan ke AirPods terbaru. Teknologi ini memungkinkan AirPods bisa mencatat kesehatan pengguna. Hanya saja rumor yang satu ini sepertinya tidak akan dihadirkan dalam waktu dekat, alias mungkin baru diimplementasikan di AirPods 3.

via TechCrunch

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.