Mulai Dikritik, Mac Tidak Direkomendasikan untuk Developer?

Cuma seorang developer yang bisa memberikan rekomendasi terhadap sesuatu kepada para developer lain. Tak terkecuali juga oleh seorang developer Mac software yang bernama Quentin Carnicelli dari Rogue Amoeba.

Carnicelli adalah seorang pengembang perangkat lunak macOS untuk komputer Mac dan MacBook yang sudah bekerja dalam berbagai proyek pengembangan, seperti Airfoil, Audio Hijack, Loopback, and Fission. Oleh karena itu, dia dianggap bisa memberikan rekomendasi komputer Mac kepada para developer lain.

Namun apa yang dia katakan mengenai komputer Mac dan MacBook yang ada saat ini? Di luar dugaan, Carnicelli justru tidak memberikan rekomendasi apapun mengenai perangkat Mac hardware yang ada saat ini.

Dilansir dari MacRumors, hampir tidak ada yang Carnicelli rekomendasikan. Dia menganggap komputer Apple tersebut kini sangat tidak cocok untuk para pengembang aplikasi, khususnya yang sudah bekerja secara profesional seperti dirinya.

Mulai Dikritik, Mac Tidak Direkomendasikan untuk Developer?

Sudah ada lebih dari satu tahun semenjak seluruh komputer Mac dirilis dan masih belum ada satupun yang benar-benar mendapatkan update berarti. Beberapa perangkat seperti Mac Mini, Mac Pro bahkan sudah tidak lagi mendapatkan update selama beberapa tahun belakngan ini.

Menurutnya, untuk mereka yang bekerja di perusahaan software berbasis Mac, lini komputer Mac saat ini tidak ada yang benar-benar menarik. Selain jarangnya update, berbagai spekulasi di masa depan juga menyebabkan dirinya tidak bisa memberikan rekomendasi. Cuma ada dua pilihan menurutnya, yaitu pakai komputer yang sudah tertinggal hardwarenya, atau menunggu Apple merilis update baru.

Sekali lagi, saran yang diberikan Carnicelli adalah dari sudut pandang dirinya yang merupakan pengembang perangkat lunak berbasis Mac yang bekerja di perusahaan besar. Untuk pengguna biasa seperti pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, freelancer, developer aplikasi mobile, dan lain-lain lini komputer Mac saat ini sebenarnya masih tergolong mumpuni.

via MacRumors

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.