Cara Klaim Perbaikan Keyboard MacBook dan MacBook Pro Gratis

Apple sudah merilis program perbaikan keyboard MacBook dan Macbook Pro ke seluruh dunia. Ya, untuk kamu pengguna MacBook (model 12 inch) dan juga MacBook Pro 2016 dan yang lebih baru dan mengalami kerusakan atau masalah keyboard cepat rusak, kamu bisa mendapatkan jasa perbaikan secara gratis.

Perbaikan keyboard ini bahkan juga bisa kamu dapatkan secara gratis ketika garansi sudah habis. Hal ini karena kebijakan ini termasuk kebijakan khusus yang akan terus berlaku sampai waktu yang belum ditentukan.

Penyebab Apple merilis program perbaikan keyboard gratis ini adalah karena model desain keyboard MacBook dan MacBook Pro terbaru ini cepat gampang rusak karena mengalami cacat desain. Cuma karena masalah sepele seperti kena debu, keyboard bisa macet, sulit ditekan, bahkan benar-benar rusak.

Untuk memperbaikinya juga butuh biaya yang tidak murah. Hal ini karena keyboard MacBook dan MacBook Pro ini menyatu dengan bagian bawahnya. Jika keyboard diganti, maka mau tak mau bagian bawahnya juga harus ikut diganti.

Program ini cuma berlaku untuk model MacBook dan MacBook Pro tertentu saja ya. Kamu bisa baca selengkapnya di sini. Baca: Inilah Daftar MacBook dan MacBook Pro yang Keyboardnya Cacat.

Menurut informasi dari Apple, perbaikan gratis ini bisa dilakukan di Apple Store maupun Apple Authorized Service Provider. Jadi untuk kamu yang pengen tahu bagaimana cara memperbaiki keyboard MacBook ini secara gratis, kamu tinggal datang saja ke Apple Store maupun Apple Authorized Service Provider. Program ini sudah berlaku ketika tulisan ini dibuat.

Buat kamu yang masih bingung di mana tempat service Mac dari Apple Authorized Service Provider di Indonesia, kamu bisa baca artikel berikut ini. Baca: Cara Mencari Tempat Service Mac dan MacBook Resmi Indonesia

Bagaimana? Kamu mengalami masalah keyboard dan sudah berhasil mendapatkan perbaikan gratis?

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.