Apple Maps Akan Dirombak dan Dibangun Ulang Dari Awal?

Apple Maps adalah layanan pemetaan dari Apple. Dirilis sejak iOS 6, Apple Maps resmi menggantikan Google Maps yang sudah sejak dulu ada di setiap iPhone yang dirilis. Nah di iOS 6, Apple resmi melepas Google Maps dan merilis Apple Maps.

Meskipun di awal rilis dulu Apple Maps memiliki banyak sekali masalah, namun kini Apple Maps sudah dianggap sebagai salah satu layanan pemetaan yang bagus. Apalagi jika digunakan di Amerika Utara dan Eropa, fitur-fiturnya tidak kalah dengan Google Maps.

Demi meningkatkan kualitas dari Apple Maps, Apple terus menerus memperbaiki aplikasi dan layanan Apple Maps. Dilansir dari MacRumors, Apple Maps akan kembali dirombak dan dibangun ulang dari awal. Tujuannya tentu saja untuk membuat layanan yang lebih baik.

Salah satu yang baru dari Apple Maps yang akan datang adalah ketersediaan data jalanan yang diambil dari kendaraan khusus yang disediakan oleh Apple, citra satelit beresolusi tinggi, dan berbagai data lainnya.

Seluruh perubahan ini akan bisa segera dinikmati oleh pengguna Apple Maps. Kabarnya perubahan sudah akan bisa dirasakan beberapa minggu lagi, ketika update iOS 12 masih dalam versi beta.

Tampilan Apple Maps akan menjadi semakin kaya akan informasi, bahkan tingkat keakuratan informasinya juga diklaim bakal meningkat. Sebut saja area terbuka hijau, area parkir, berbagai bangunan unik, jalur pejalan kaki, dan lain sebagainya.

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.