Amazon Alexa Akan Siap Terima Perintah Suara dari iPhone

Pengguna iOS tentu saja sudah sangat familiar dengan asisten virtual yang bernama Siri. Ya, Siri diperkenalkan oleh Apple sebagai asisten digital pertama yang hadir ke ranah perangkat smartphone. Setelah Siri dirilis, berbagai pesaing seperti Google Now, Cortana, dan lain-lain muncul.

Kini Siri akan mendapatkan pesaing baru. Ya, pesaing terbaru Siri kini adalah Alexa buatan Amazon. Meskipun sudah dirilis ke App Store beberapa bulan sebelumnya, namun fungsi kontrol suara baru diberikan oleh Amazon beberapa hari yang lalu.

Dengan hadirnya Alexa dari Amazon ini ke iPhone, pengguna perangkat iOS akan bisa memberikan perintah suara ke Alexa. Perintah suara tersebut bisa berupa pertanyaan maupun juga mengendalikan perangkat speaker pintar Amazon Echo.

Caranya adalah kamu bisa buka aplikasi Alexa pada iPhone atau iPad lalu ketuk tombol Alexa yang ada di tengah bar perintah pada bawah layar. Setelah itu kamu bisa ucapkan perintah yang ingin kamu berikan ke Alexa.

Sebelumnya, fitur Alexa sebagai asisten digital hadir ke speaker cerdas Amazon Echo saja. Kini kamu bisa melakukannya di iPhone. Hampir semua perintah suara yang bisa diberikan ke speaker Echo juga bisa dilakukan di aplikasi iPhone dan iPad ini.

Beruntung bagi Siri, karena Alexa ini memiliki satu kekurangan di iPhone dan iPad. Ya, pengguna tidak bisa mengubah asisten virtual default di perangkat iOS. Itu artinya, meskipun bisa install Alexa ke iPhone dan iPad, Siri akan tetap menjadi yang utama di perangkat tersebut.

via CNET

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.