Pengguna Versi Lawas dari iOS, OS X, dan Apple TV Tak Akan Lagi Bisa Ubah Info Pembayaran

Apple sudah memberikan pengumuman ke para pengguna iOS, OS X, dan juga Apple TV versi lawas bahwa mereka tidak akan bisa lagi mengubah informasi pembayaran mereka, mulai dari 30 Juni 2018.

Berbagai versi lawas yang dimaksud adalah pengguna iPhone, iPad dan juga iPod Touch yang masih menggunakan iOS 4.3.5 atau yang lebih lawas, OS X 10.8.5 dan yang lebih lawas, serta Apple TV Software 4.4.4 dan yang lebih lawas.

Pengguna yang akan kena kebijakan ini sudah dihubungi oleh Apple via email. Kebijakan ini sengaja diambil untuk memasikan informasi finansial pengguna tetap aman dan terlindungi ketika mereka melakukan pembayaran d iTunes Store maupun App Store.

Solusi yang ditawarkan oleh Apple tentu saja, pengguna harus melakukan software update ke versi yang lebih baru dari versi yang akan terkena imbasnya. Agar tidak perlu banyak pertimbangan, pengguna diharuskan update software ke versi tertinggi yang didukung.

iOS 4.3.5 dirilis pada tahun 2011, sama halnya juga dengan Apple TV Software yang juga sama-sama dirilis pada tahun 2011. Sementara itu, OS X 10.8.5 sendiri dirilis pada tahun 2013. Semua software tersebut memang sudah sangat tua.

Untuk yang perangkatnya tidak kebagian, tentu saja mereka harus membeli perangkat baru yang mendukung update software yang lebih baik dari versi ini.

Bagaimana? Kamu masih punya perangkat yang masih pakai iOS, OS X, dan Apple TV Software lawas?

via Apple

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.