Setelah 7 Tahun, Perang Paten Apple dan Samsung Akan Segera Berakhir?

Perang paten memang bukan suatu hal yang baru di kalangan para produsen smartphone. Ya, saling tuduh dan melakukan klaim satu sama lainnya memang sudah menjadi pemandangan yang umum di berbagai media massa.

Perang paten yang paling terkenal mungkin adalah antara Apple dan Samsung. Ya, perang paten yang satu ini memang sudah berlangsung sangat lama, kini sudah mencapai usia 7 tahun. Keduanya tidak mau mengalah.

Namun sepertinya perang tersebut tidak lama lagi akan berakhir. Pasalnya seperti yang dilansir dari The New York Times, Apple dan Samsung dikabarkan sudah sepakat akan mengambil jalan tengah.

Perang paten antara Apple dan Samsung ini sudah dimulai pada tahun 2011 lalu, yang mana sang produsen iPhone menuntut denda hingga mencapai $1 miliar atau setara dengan Rp 14.2 triliun ke Samsung. Samsung langsung menyiapkan serangan balik untuk mengajukan banding. Meskipun demikian, Apple terus melawan Samsung.

Putusan sidang pada tanggal Mei 2018 berakhir pada angka $539 juta atau sekitar Rp 7.7 triliun yang harus dibayar Samsung ke Apple. Apple senang dengan putusan hakim. Beberapa minggu setelah putusan dikeluarkan oleh pengadilan, Samsung menyatakan menolaknya tetapi mengajak berunding kembali.

Dengan ini, perseturuan yang sudah sekitar 7 tahun ini sepertinya akan segera sampai pada titik akhir. Berapa harga tuntutan yang akan disepakati Apple dan juga Samsung?

via The New York Times

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.