Apple Akan Rilis AirPower pada September 2018

AirPower adalah aksesoris wireless charging yang diperkenalkan oleh Apple pada Special Event 2017 lalu. Namun hingga kini, entah mengapa Apple masih belum memasarkan AirPower tersebut ke pasaran.

Sekedar informasi, Apple memperkenalkan aksesoris AirPower ini bertepatan dengan perkenalan iPhone 8 dan iPhone X. Kedua seri iPhone tersebut adalah iPhone pertama yang memiliki fitur pengisian daya baterai secara nirkabel alias Wireless Charging.

Untuk mendukung fitur tersebut, tentu saja Apple merilis aksesori pendukung. Tidak cuma untuk mengisi daya baterai iPhone saja, Apple juga merancangnya agar bisa mengisi daya Apple Watch dan juga AirPods juga.

Sebelumnya, AirPower diprediksi akan dirilis pada event WWDC 2018 yang lalu, namun batal. Kabar terbaru, seperti yang dilansir dari Bloomberg News, mengatakan bahwa aksesoris AirPower ini akan dirilis pada bulan September 2018 depan, alias satu tahun setelah diperkenalkan.

Penyebab mengapa AirPower mengalami penundaan yang sangat lama adalah karena ada beberapa fitur dan teknologi penting AirPower yang masih harus disempurnakan oleh Apple. Pertama adalah komponen dari Wireless Charging di dalamnya yang terbilang sangat kompleks. Fitur ini harus bisa mengisi baterai untuk 3 perangkat sekaligus dalam waktu yang sama.

Kedua adalah teknologi chip khusus buatan Apple. Chip ini bisa bekerja secara khusus pada platform Apple seperti perangkat iOS. Sama seperti chip Apple W1 yang mampu membuat sambungan ke perangkat Apple menjadi sangat mudah dan cepat.

Apple juga harus menjamin semua fitur AirPower bisa bekerja dengan baik sebelum mulai diproduksi massal dan akhirnya dijual ke pasaran.

via Bloomberg News

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.