Apple Ubah iTunes Connect Menjadi App Store Connect
via 9to5Mac

iTunes Connect adalah tool dari Apple untuk developer agar mereka bisa mendistribusikan aplikasi buatan mereka ke App Store. iTunes Connect juga dipakai oleh publisher buku untuk menerbitkan buku mereka ke iBooks.

Namun kini Apple memberikan pengumuman menarik. Ya, mereka memutuskan untuk mengubah nama iTunes Connect menjadi App Store Connect. Secara umum, fungsi App Store Connect masih sama dengan iTunes Connect.

Beberapa hal baru di dalamnya adalah App Store Connect memasukkan aplikasi atau tool baru yang membuat proses upload, submit, dan manajemen lainnya menjadi jauh lebih mudah dari sebelumnya.

App Store Connect memungkinkan developer untuk mengatur seluruh pelanggan mereka, melihat penjualan, mengakses analytics, mengundang orang lain untuk menguji aplikasi mereka dari TestFlight, dan lain sebagainya.

Selain itu, sebagai developer kamu juga akan tetap mendapatkan notifikasi perubahan status aplikasi kamu dan review baru dari pelanggan. Jadi semua proses manajemen tersebut akan jauh lebih mudah.

Bagaimana? Kamu sering menggunakan iTunes Connect sebelumnya? Bagaimana pendapatmu mengenai App Store Connect?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

via 9to5Mac

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.