AirPlay 2 Akan Segera Mendukung Speaker Sonos

Sonos adalah salah satu speaker cerdas yang menjadi lawan Apple HomePod di pasar smart speaker dunia. Meskipun menjadi lawan, namun bukan berarti Apple dan Sonos benar-benar bermusuhan di segala aspek.

Apple memang terkenal dengan teknologi dan paten yang eksklusif, sehingga banyak dari teknologi tersebut hanya bisa ditemukan di produk Apple saja dan tertutup untuk bisa dipakai di produk lain selain produk Apple.

Namun teknologi AirPlay 2 yang dimiliki oleh Apple ini ternyata akan segera kompatibel dengan smart speaker Sonos. Ya, setelah melakukan diskusi dengan Apple tahun lalu, Sonos resmi mengumumkan bahwa teknologi AirPlay 2 akan hadir di produk produk miliknya melalui pembaruan software. Beberapa produk smart speaker Sonos yang akan kebagian AirPlay 2 adalah Sonos One, Play:5 dan Playbase.

Selain itu, pengguna juga akan bisa mengontrol Sonos smart speaker dengan menggunakan Siri. Ya, tentu ini adalah sesuatu yang sangat menarik bagi pengguna yang tidak ingin terlalu terikat dengan ekosistem Apple. Fitur ini akan dirilis pada bulan Juli tahun 2018 ini ke Sonos Beam.

Sekedar informasi, AirPlay 2 saat ini sudah mendukung smart speaker HomePod yang merupakan speaker cerdas buatan Apple. Berbagai macam fitur canggih dibenamkan ke HomePod, seperti dukungan Siri, HomePod Stereo, dan masih banyak lagi.

Bagaimana? Apakah kamu juga termasuk pengguna produk Sonos?

via 9to5Mac

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.