iOS 12 Bawa Gesture iPhone X ke iPad, Indikasi Akan Ada iPad X?

Untuk kamu pengguna iPad dan sudah install iOS 12 Beta 1, kamu pasti merasakan bahwa ada banyak gesture baru yang dihadirkan di iPad. Ya, gesture tersebut merupakan gesture bawaan dari iPhone X yang dibawa ke iPad pada update iOS 12 kali ini.

Pengguna iPad kini bisa swipe ke atas untuk masuk ke home screen. Untuk membuka control center sendiri kini pengguna iPad harus melakukan swipe dari pojok kanan atas layar ke bawah, sama seperti iPhone X.

Beberapa perubahan lain yang muncul adalah informasi waktu/jam bergeser ke bagian kiri. Informasi lain seperti Wi-Fi dan lain -lain bergeser ke bagian kanan. Bagian tengah dari status bar kini kosong. Sama persis dengan apa yang ada di iPhone X.

Perubahan ini justru mempertegas rumor dan juga spekulasi bahwa Apple akan merilis iPad dengan desain iPhone X, atau yang selama ini dikenal dengan rumor iPad X.

iPad X dikabarkan akan memiliki desain bezel tipis dan layar penuh, tanpa tombol Home serta memiliki Notch di bagian bezel atas iPad. Tentu saja dengan ketiadaan tombol Home, Apple perlu memikirkan cara lain untuk mengoperasikannya.

Apakah ini adalah pertanda Apple sedang mempersiapkan iPad dengan desain iPhone X? Kita tunggu saja.

Bagaimana menurutmu mengenai kabar ini?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.