Apple Watch Generasi Pertama Tidak Kebagian watchOS 5

Salah satu hal yang diperkenalkan di WWDC 2018 adalah update watchOS 5 terbaru. Ya, beragam fitur baru akan hadir ke perangkat Apple Watch. Namun di balik suka cita pengguna Apple Watch, hanya mereka pengguna Apple Watch Original generasi pertama saja yang tidak mendapatkannya.

Apple Watch Original yang dimaksud ini bukan Apple Watch Series 1 ya, tetapi adalah benar-benar Apple Watch generasi pertama. Apple Watch Series 1 adalah versi update dari Apple Watch Original dengan peningkatan kecepatan prosesor untuk mengakomodasi fitur watchOS terbaru kala itu. Dengan demikian, Apple Watch Series 1 hingga Apple Watch Series 3 terbaru saja yang support watchOS 5.

Sebenarnya hal ini sudah bisa diprediksi sebelumnya. Salah satunya adalah dari performa Apple Watch Original generasi pertama yang bisa dibilang makin lemot setelah menerima update watchOS terbaru.

Selain itu, Apple juga menghapus dukungan watchOS 1 SDK untuk aplikasi Apple Watch yang akan masuk ke App Store. Sebelum dihapus, muncul peringatan pada aplikasi watchOS 1 ketika dijalankan di Apple Watch degnan watchOS 4.

Jika keputusan Apple ini semata-mata karena performa Apple Watch Original yang tidak optimal menjalankan watchOS 5, maka hal itu bisa diterima. Ketimbang memaksa pengguna dengan performa yang buruk, lebih baik dihentikan sepenuhnya dan pengguna disarankan membeli versi Apple Watch yang lebih baru.

Kamu pengguna Apple Watch Original? Bagaimana menurutmu mengenai kabar ini?

via MacRumors

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.