macOS Mojave Jadi macOS Terakhir yang Support 32-bit SoftwareBuat kamu pengguna Mac dan MacBook yang sudah menggunakan macOS High Sierra, kamu kadang mendapati peringatan bahwa aplikasi atau software yang sedang kamu buka masih belum mendukung 64-bit dan tidak akan didukung di update macOS selanjutnya.

Nah peringatan tersebut semakin dipertegas oleh Apple di event WWDC kemarin. Ya, penerus dari macOS High Sierra, yaitu macOS Mojave akan resmi menjadi macOS terakhir yang mendukung aplikasi 32-bit.

Itu artinya, semua software yang masih belum mendukung 64-bit tidak akan bisa dijalankan di macOS setelah macOS Mojave ini. Lalu apa yang bisa kamu lakukan?

Tidak ada, yang bisa kamu lakukan cuma menghubungi pihak developer aplikasi tersebut untuk segera menambahkan dukunga 64-bit agar bisa berjalan di macOS versi selanjutnya.

Jika sang developer tidak memperbarui dukungan tersebut, maka mau tidak mau kamu harus mencari alternatif lain dari aplikasi atau software favoritmu tersebut karena sudah tidak bisa berjalan di macOS terbaru.

Alternatif lain adalah kamu tidak perlu update ke versi terbaru macOS. Tentu dengan catatan kamu tidak akan merasakan beragam fitur baru, perbaikan bug, hingga peningkatan keamanan yang ditawarkan oleh macOS terbaru.

Update macOS Mojave sudah dirilis dalam versi Beta 1 dan kemungkinan besar akan dirilis di akhir September 2018 ini. Mac apa saja yang dapat macOS Mojave? Kamu bisa baca daftarnya di sini. Baca: Daftar Mac yang Dapat Update macOS Mojave.

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.