Face ID di iOS 12 Mendukung Face ID Lebih dari 1 Wajah

Sudah tahu fitur canggih di iPhone X yang bernama Face ID kan? Ya, fitur keamanan tersebut adalah pengganti Touch ID yang tidak tersedia di iPhone X karena tidak ada lagi tombol Home untuk menampung Touch ID.

Sebagai gantinya, Apple mengembangkan teknologi yang lebih canggih bernama Face ID. Sekilas memang teknologi ini terlihat canggih, namun ada satu hal yang cukup bikin pengguna jengkel.

Face ID cuma bisa menyimpan satu wajah saja. Kamu tidak bisa menyimpan lebih dari satu wajah untuk bisa dipakai di Face ID. Berbeda dengan Touch ID yang memungkinkan kamu menyimpan hingga lima sidik jadi.

Sebenarnya tidak ada yang aneh di sini. Pengguna iPhone memang cuma memiliki satu wajah saja. Sedangkan untuk sidik jari, ada sepuluh jari tangan dan sepuluh jari kaki yang bisa dipakai, sehingga wajar jika Apple mmeberikan fitur untuk menyimpan lebih dari satu sidik jari.

Di iOS 12 ini, pengguna iPhone X bisa menggunakan lebih dari satu wajah untuk dipakai di Face ID. Nah sekarang malah terdengar aneh, apakah pengguna iPhone X bisa memiliki lebih dari satu ‘muka’?

Satu tambahan wajah untuk Face ID ini diberikan sebagai salah satu Alternate Appreance. Pengaturan Alternate Apperance bisa kamu temukan pada Settings – Face ID & Passcode di iPhone X. Jadi jika kamu sudah menggunakan Alternate Appreance, kamu tidak bisa lagi menambah wajah lagi karena maksimal cuma 2 wajah saja.

Kamu juga tidak bisa menghapus satu wajah karena jika sudah menggunakan Alternate Apperance maka satu wajah terhapus akan menghapus data wajah lain, alias kamu harus menghapus 2 wajah sekaligus.

via 9to5mac

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.