Adobe Lightroom, Microsoft Office 365, dan Lain-Lain Akan Hadir ke Mac App Store

Sudah bukan rahasia lagi jika software Microsoft Office 365, Adobe Lightroom CC, dan masih banyak lagi sudah tersedia untuk macOS. Itu artinya, pengguna Mac dan MacBook sudah tidak perlu lagi menggunakan platform Windows untuk sekedar menggunakannya.

Hanya saja, untuk mendapatkannya kamu harus menginstall secara manual dari luar App Store. Tentu saja proses ini akan lebih ribet ketimbang proses install aplikasi dari App Store, yang tinggal cari aplikasinya, download, dan tunggu hingga selesai instalasi.

Mengunduh aplikasi dari luar App Store juga mengharuskan software untuk melewati proses instalasi yang sangat rumit. Kadang ada proses next – next seperti halnya Windows. Begitu juga dengan proses update software.

Nah di macOS Mojave ini Apple mengumumkan bahwa beberapa software dan layanan terkenal seperti Office 365, Adobe Lightroom CC, Transmit 5, dan masih banyak lagi akan hadir secara langsung ke Mac App Store.

Hal ini tak lepas dari kebijakan sandboxing Apple yang baru. Ya, berbagai macam keterbatasan memang diterapkan oleh Apple. Tak heran satu per satu aplikasi mulai meninggalkan App Store. Kini aplikasi-aplikasi terkenal tersebut sepertinya akan kembali lagi ke App Store.

Tentu saja ini adalah kabar gembira buat pengguna yang menginginkan segala software tersedia di App Store. Proses download, update, dan install bisa sangat mudah, cuma butuh sekali klik saja.

Selain itu, Mac App Store di Mojave ini juga mendapatkan pembaruan tampilan yang sangat mirip dengan App Store. Apple juga merilis API baru yang sama dengan di iOS 11, yang memungkinkan proses review dan feedback aplikasi bisa dilakukan tanpa harus masuk ke Mac App Store.

via Apple Insider

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.