iOS 12 Akan Hadirkan Fitur Software Update Otomatis

Salah satu fitur ‘rahasia’ di iOS 12, yaitu fitur update otomatis yang bisa download dan install iOS secara otomatis. Sebenarnya fitur ini bisa diakses dengan mudah di bagian Software Update, hanya saja Apple tidak mempresentasikan fitur ini di gelaran event WWDC kemarin sehingga banyak yang tidak tahu.

Fitur ini tentu menjadi sangat menarik untuk orang yang selalu ingin menggunakan iOS terbaru namun sering lupa untuk update iOS. Meskipun begitu, kamu tetap bisa mematikannya secara manual.

Lalu apa bedanya dengan iOS sebelumnya yang juga bisa download dan install secara otomatis? Bedanya, di iOS sebelumnya kamu sebenarnya cuma diberikan fitur download otomatis saja.

iOS 12 Akan Hadirkan Fitur Software Update Otomatis

Untuk melakukan install update iOS secara otomatis, maka sistem akan membuat konfirmasi dulu dengan pengguna apakah akan menginstallnya secara otomatis atau menundanya hingga malam hari ketika perangkat sedang tidak digunakan.

Meskipun demikian, masih belum jelas seperti apa implementasi dari fitur ini mengingat iOS 12 masih dalam tahap Beta 1 yang cuma tersedia untuk developer yang terdaftar dalam program Apple Developer saja.

Tentu saja fitur ini sangat menarik. Bayangkan saja ketika malam hari kamu tinggal tidur iPhone atau iPad kamu, lalu di pagi hari tiba-tiba iPhone dan iPad sudah berada di update iOS terbaru. Update iOS memang sering digulirkan Apple pada tengah malam Waktu Indonesia Barat.

via 9to5Mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.