WWDC 2018: Apple Resmi Memperkenalkan watchOS 5 dan tvOS 12

Selain memperkenalkan update baru berupa iOS 12 dan macOS Mojave, Apple juga memperkenalkan versi terbaru untuk watchOS dan tvOS. Ya, kini watchOS 5 dan tvOS 12 resmi diperkenalkan oleh Apple sebagai update terbaru untuk perangkat Apple Watch dan Apple TV.

Fitur baru watchOS 5 untuk perangkat Apple Watch ini adalah fitur Competition, Auto Workout, Walkie-Talkie, Podcast, hingga fitur tracking baru untuk Lari, Hiking, Yoga.

Fitur baru yang menarik di sini adalah fitur Competition di mana kita bisa menantang dan ditantang orang lain untuk melakukan serangkaian olahraga atau kegiatan tertentu. Nah kita bisa mengadu skor kita dengan orang lain tersebut.

Fitur lainnya yang berguna adalah fitur Walkie-Talkie. Fitur ini memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain sesama pengguna Apple Watch. Pengguna bisa menggunakan fitur ala Push to Talk dengan pengguna Apple Watch lain.

Untuk update tvOS sendiri, beberapa fitur baru yang didukung adalah standar 4K HDR yang baru, fitur Dolby Atmos, dukungan film dan konten baru dengan fitur 4K HDR dan Dolby Atmos, dan masih banyak lagi.

Tentu saja sebagian besar dari update tersebut cuma bisa dinikmati oleh pengguna Apple TV 4K yang mendukung dukungan resolusi 4K. Dengan dukungan standar 4K HDR yang baru serta fitur Dolby Atmos, tentu saja kualitas konten yang dihasilkan akan jadi jauh lebih baik.

via Apple

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.