Update macOS 10.13.5 Resmi Dirilis ke Pengguna Mac

Berbagai update untuk platform Apple seperti iOS, tvOS, hingga watchOS sudah dirilis beberapa hari yang lalu. Hanya saja, update untuk macOS tidak dirilis secara bersamaan dengan update platform lainnya.

Ya, hari ini Apple resmi merilis update macOS 10.13.5 setelah sebelumnya cukup lama berada di tahap Beta untuk developer dan public yang sebelumnya terdaftar dalam program Apple Developer.

Untuk kamu pengguna komputer Mac dan MacBook, langsung saja kamu buka App Store untuk menemukan update macOS High Sierra 10.13.5 terbaru. Cukup download lalu tunggu hingga proses instalasi update macOS selesai.

Seperti biasa, tidak ada banyak fitur baru yang diberikan di update minor kali ini. Kebanyakan cuma fokus ke peningkatan performa serta perbaikan bug saja.

Beberapa fitur baru yang terlihat di update kali ini adalah fitur Message in iCloud yang sebelumnya juga sudah diberikan ke pengguna iPhone dan iPad dengan dirilisnya update iOS 11.4 kemarin.

Kamu harus mengaktifkan fitur ini secara manual karena fitur ini secara default masih akan dalam keadaan mati. Cukup masuk ke Setting pada aplikasi Message lalu aktifkan Enable Message in iCloud.

Kini Apple sedang fokus pada update macOS High Sierra 10.13.6 Beta yang bisa jadi akan menjadi versi macOS High Sierra terakhir karena Apple diharapkan sudah memperkenalkan macOS 10.14 di event WWDC 2018 besok.

via 9to5Mac

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.