Bocoran macOS 10.14 Bawa Fitur Dark Mode pada Xcode 10

Apple memang belum memperkenalkan macOS 10.14 karena sejatinya hal tersebut baru akan dilakukan oleh Apple pada ajang WWDC 2018 yang akan diselenggarakan besok tanggal 4 Juni 2018. Meskipun begitu, pasti ada-ada saja pihak yang memberikan bocoran.

Dilansir dari 9to5Mac, seorang developer bernama Steve Troughton-Smith memberikan cuitan mengenai sedikit bocoran tampilan macOS yang sedikit berbeda. Dalam captionnya, dia mengatakan bahwa ini adalah tampilan Xcode 10 dari macOS 10.14.

Yang menarik dari tampilan ini adalah tampilan dark mode yang sudah benar-benar menyeluruh di dalam sistem macOS. Ya, selama ini macOS memang sering dikritik karena masih belum membawa fitur dark mode yang benar-benar bisa membuat sebuah tampilan aplikasi menjadi benar-benar berwarna gelap.

Selama ini Apple cuma memberikan akses dark di bagian Menu bar Mac dan aksen Dock saja. Di dalam aplikasi, Apple masih belum memberikan fitur ini secara penuh. Salah satunya adalah di software Xcode.

Sudah menjadi hal umum jika programmer menyukai tampilan dark mode. Hal ini karena tampilan tersebut tidak cepat membuat mata lelah, apalagi jika digunakan di tempat yang minim cahaya.

Xcode memang selama ini belum menyediakan tampilan dark mode secara menyeluruh. Ya, cuma di bagian teks editor saja yang bisa gelap, selebihnya tampilannya sama saja.

Dari bocoran yang diberikan di atas, Xcode memang benar-benar sudah mendukung dark mode. Namun masih belum jelas apakah cuma Xcode dan software tertentu saja atau seluruh software pihak ketiga juga diberikan akses utuk dark mode ini.

via 9to5Mac

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.