Apple Izinkan Lagi Update Telegram Messenger di App Store

Buat kamu pengguna Telegram Messenger di perangkat iOS, pasti merasa bahwa aplikasi Telegram di iOS sudah tidak mendapatkan update lagi. Ya memang benar, terhitung sejak Maret 2018 Telegram Messeger sudah tidak mendapatkan update baru lagi.

Ini bukan karena sang developer Telegram Messenger malas untuk merilis update, namun karena Apple menangguhkan update terbaru dari Telegram Messenger ke App Store karena adanya masalah dari pemerintah Rusia.

Sekedar informasi, CEO Telegram, Parel Durov menjelaskan bahwa hal ini disebabkan karena permintaan dari pemerintah Rusia secara langsung ke Apple untuk menghapus aplikasi Telegram Messenger ini dari App Store di App Store region Rusia.

Masalah ini membuat Apple mulai menangguhkan update terbaru dari aplikasi Telegram Messenger ke seluruh pengguna App Store di seluruh region yang ada. Padahal pihak Telegram sudah merilis update terbaru ke App Store tetapi ditolak.

Namun kamu bisa berbagia sekarang. Kini Telegram Messenger versi terbaru resmi sudah bisa kamu download di App Store. Beberapa fitur baru juga digulirkan di versi terbaru ini. Mulai dari penambahan aturan GDPR di Eropa hingga perbaikan fitur Stiker bagi pengguna iOS 11.4.

Pavel Durov juga tidak ketinggalan mengucapkan terima kasih ke Apple dan Tim Cook karena sudah memberikan izin memberikan update terbaru Telegram Messenger ke App Store.

Bagaimana? Kamu menemukan fitur baru apa saja di dalam update terbaru kali ini?

via Digital Trends

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.