Upgrade Storage iCloud Kini Dapat Gratis Satu Bulan Pertama

Pengguna produk Apple secara otomatis akan mendapatkan iCloud storage sebesar 5 GB ketika pertama kali mengaktifkan fitur dan layanan iCloud. Ya, kamu tidak perlu membayar untuk mendapatkan 5GB gratis tersebut.

Storage 5GB sebenarnya cukup jika kamu cuma menggunakannya untuk menyimpan data seperti kontak, informasi kalender, catatan, hingga sinkronisasi informasi dan data antar perangkat.

Namun jika kamu berencana menggunakannya untuk menyimpan banyak file seperti foto pada iCloud Photo Library, lalu melakukan backup iCloud, penyimpanan iCloud, dan lain sebagainya maka 5GB jelas sangat kurang.

Kamu bisa upgrade iCloud dengan membeli storage tambahan. Kini kamu tidak perlu langsung bayar, karena kamu bisa mendapatkan upgrade iCloud gratis selama satu bulan pertama, dan kalau merasa cocok kamu tinggal bayar bulanan di bulan kedua.

Dilansir dari halaman Apple Insider langganan iCloud kini akan memberikan satu bulan gratis, dan di bulan berikutnya kamu sudah harus mulai membayar biaya langganan sesuai dengan tarifnya.

Misalnya saja untuk penyimpanan 50GB, kamu harus membayar Rp15.000 per bulan. Jika dihitung-hitung, sebenarnya biaya segini termasuk sangat murah. Apalagi kalau kamu punya banyak sekali perangkat Apple dan menyimpan banyak file di iCloud.

Sayangnya pilihan ini cuma ada jika kamu sudah menggunakan fitur iCloud Backup dan punya masalah kapasitas penuh. iOS akan menawarkan langganan gratis di bulan pertama. Untuk yang sudah berlangganan, kamu tidak akan bisa menemukan pilihan ini.

via Apple Insider

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.