Apple Dikabarkan Sedang Ajukan Merk Dagang untuk Nama macOS Terbaru

Kamu pasti sudah tahu jika update macOS — dulu OS X — selalu dirilis menggunakan nama-nama yang unik. Ya, meskipun secara resmi versi macOS dirilis menggunakan angka, seperti macOS 10.12, macOS 10.13, dan lain seterusnya, namun sesuai tradisi Apple selalu memberikan nama khas di setiap update mayor macOS.

Sejak era OS X Maverick, Apple selalu merilis nama OS X dan macOS dengan menggunakan nama tempat di California. Sebelum era OS X Maverick, Apple menggunakan nama keluarga kucing besar, seperti Leopard, Snow Leopard, Lion, Mountain Lion, dan lain sebagainya,

Kini, Apple juga sedang mencari nama unik untuk update macOS 10.14 yang sejatinya akan diperkenalkan pada ajang WWDC 2018 beberapa hari yang akan datang. Nama apakah yang akan dipakai oleh Apple?

Apple dikabarkam tengah mendaftarkan merek dagang terbaru di Kamboja dan Filipina, yang diduga akan dipakai pada nama dalam update macOS 10.14. Beberapa nama yang kabarnya didaftarkan Apple adalah Mojave, Sequoia, Sonoma, dan Ventura.

Dari 4 nama tersebut, hanya Mojave yang didaftarkan di Kamboja dan Filipina secara bersamaan. Apakah nama macOS 10.14 yang akan dikenalkan pada WWDC 2018 adalah macOS Mojave? Apple sebenarnya juga sudah memiliki beberapa merek dagang yang didaftarkan sejak 2014. Nama-nama tersebut masih belum terpakai, seperti Rincon, Grizzly, Farallon, dan Monterey.

Jadi, macOS terbaru nanti kira-kira pakai nama apa ya?

via MacRumors

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.