Inilah Alasan Apple Menolak Steam Link Masuk ke App Store

Steam Link adalah aplikasi terbaru buatan Valve. Seperti yang kita ketahui, Steam adalah platform yang menjadi favorit para gamers karena di Steam kita bisa menjumpai beragam game yang dijual dengan harga yang sangat murah dan sering diskon.

Namun dalam beberapa hari yang lalu muncul kabar mengejutkan. Apple kabarnya menolak aplikasi Steam Link untuk masuk ke App Store. Seperti biasa, Apple memang jarang mengomentari masalah seperti ini.

Namun kali ini Phill Schiller selaku Apple SVP of Worldwide Marketing akhirnya memberikan penjelasan mengapa Steam Link ditolak untuk masuk ke App Store. Ada beberapa catatan menarik mengenai hal tersebut.

Menurut Phil Schiller, aplikasi Steam Link ditolak masuk ke App Store karena dinilai telah melakukan beberapa pelanggaran kebijakan pada toko aplikasi App Store. Pihak App Store dan Valve juga kabarnya tengah bekerja sama untuk mengatasi masalah tersebut.

Beberapa hal yang dianggap melanggar adalah mengenai user generated content, in-app purchase, content codes, dan masih banyak lagi. Di antara semua pelanggara tersebut, mungkin yang paling menyita perhatian dari Apple adalah in-app purchases.

In-app purchase ini digunakan untuk membeli games dengan Steam Account. Fitur beli games ini kabarnya juga mampu dilakukan melalui Steam Link. Jika memang benar, tentunya fitur ini bisa melanggar ketentuan dari Apple.

Untuk bisa menggunakan fitur in-app purchase, maka pihak Steam harus melakukannya dengan ketentuan yang sesuia dengan aturan. Melakukan pembayaran aplikasi di luar App Store untuk digunakan di produk Apple adalah pelanggaran.

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.