Apple Sedang Perbarui Paten Engsel Fleksibel pada MacBook

Sejak tahun 2013 yang lalu, Apple memang sudah memiliki suatu paten engel untuk komputer jinjing buatan mereka, MacBook. Kini Apple dikabarkan tengah memperbarui paten engsel pada MacBook tersebut.

Revisi baru dari paten ini dirilis oleh European Patent Office. Di dalam revisi tersebut, memuat beberapa informasi yang cukup menarik. Beberapa di antaranya adalah adanya desain engsel yang membuat bodi MacBook dan layarnya bisa dirancang dalam satu material utuh. Desain ini akan mempunyai engsel yang lebih fleksibel, yang diberi nama β€œLiving Hinge”.

Engsel fleksibel seperti ini bisa jadi akan mirip dengan produk Surface Book dari Microsoft. Seperti yang kita ketahui, produk Surface Book memiliki desain engsel yang sangat unik dan berbeda dari kebanyakan laptop.

Engsel tersebut didesain sedemikian rupa sehingga perangkat Surface Book bisa dilepas layarnya dan dijadikan perangkat tablet seperti layaknya tablet Surface pada umumnya. Apakah Apple akan merancang Mac dengan desain seperti itu?

Jika kita melihat pada revisi paten yang dimiliki oleh Apple tersebut sepertinya tidak ada yang menyebutkan mengenai desain layar yang dapat dilepas. Penjelasan dari revisi ini cuma fokus pada engsel layar serta kesatuan material pada bagian bodi dan layar.

Apakah komputer Mac dengan desain baru ini akan segera dirilis oleh Apple? Bagaimana menurutmu paten Apple yang satu ini?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya πŸ˜€

via 9to5Mac

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.