Cara Menyimpan Password dengan Aman di 1Password

Password yang aman tentu saja menjadi impian banyak orang. Selain keamanan password, tentu saja kamu juga harus menyimpan password di tempat yang aman. Di manakah tempat yang paling aman untuk menyimpan password?

Tempat teraman untuk menyimpan password yang pertama tentu saja ada di dalam pikiran masing-masing. Tentu orang lain tidak akan bisa melihatnya. Hanya saja, menyimpan password di pikiran tentu rawan hilang, alias lupa passwordnya.

Tempat lain yang aman adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Bukan aplikasi biasa, tetapi murni aplikasi yang berfungsi untuk menyimpan beragam password. Salah satu aplikasi yang populer untuk menyimpan password dengan aman adalah 1Password 7.

Untuk menyimpan password dengan 1Password, kamu bisa ikuti tutorial berikut ini:

  1. Pastikan kamu sudah download dan install 1Password ke Mac. Kamu bisa download dari Mac App Store.
  2. Pastikan extension browser 1Password sudah aktif. Jika belum aktif, kamu bisa lakukan dari menu preferensi 1Password.
  3. Kamu bisa login ke situs atau layanan apapun dari web browser.
    Cara Menyimpan Password dengan Aman di 1Password
  4. Setelah proses login, kamu akan melihat popup 1Password muncul.
    Cara Menyimpan Password dengan Aman di 1Password
  5. Jika kamu belum masuk ke 1Password, kamu harus login dulu ke Vault 1Password.
  6. Setelah itu, kamu bisa menyimpan informasi login berupa Username dan Password.
    Cara Menyimpan Password dengan Aman di 1Password
  7. Setelah tersimpan, kamu tidak perlu khawatir lupa password lagi selama kamu menginstall 1Password. Kamu bisa login lagi dengan mudah.

Dengan menggunakan 1Password, kamu bisa menyimpan banyak password dalam jumlah yang tidak terbatas tanpa takut lupa. Yang perlu kamu lakukan cukup membuat password yang aman untuk membuka kunci brankas 1Password agar aplikasi bisa mengakses username dan password tersebut.

Bagaimana? Sudah coba cara di atas?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.