Apple Kini Resmi Buka Program Battery Replacement Credit

Apple hari ini resmi membuka program Battery Replacement Credit. Program ini akan mengembalikan sebagian uang pengguna yang digunakan untuk mengganti baterai. Besarnya penggantian ini sebesar $50.

Program ini cuma berlaku untuk kamu yang melakukan penggantian baterai iPhone di Apple Store, Apple Repair Center, atau Apple Authorized Service Provider, dengan model iPhone 6 atau iPhone lain yang lebih baru antara tanggal 1 Januari 2017 hingga 28 Desember 2017.

Pengembalian uang ini akan dilakukan oleh Apple dalam bentuk transfer atau refund biaya ke kartu kredit yang kamu pakai selama proses penggantian. Pelanggan yang bisa mendapatkan pengembalian dana ini nantinya akan dihubungi oleh Apple pada tanggal 23 Mei 2018 hingga 27 Juli 2018.

Program ini adalah tindak lanjut dari masalah iPhone lambat di iOS 11. Seperti yang kita ketahui, iPhone 6 dan iPhone lain yang lebih baru sengaja diperlambat oleh Apple di update iOS 11. Alasannya adalah untuk mengoptimalkan kinerja baterai dan mencegah iPhone mati mendadak karena batarai yang dianggap sudah usang.

Melihat Apple yang tidak transparan dengan pengguna, berbagai kecaman hingga tuntutan ke Apple muncul satu per satu. Apple pun merilis solusi penggantian baterai murah untuk iPhone yang diperlambat.

Sebelumnya, pengguna harus membayar $79 untuk melakukan penggantian baterai iPhone, namun Apple langsung menurunkan harga menjadi $29 saja. Pengguna yang sudah mengganti baterai dengan harga $79 inilah yang akan mendapatkan pengembalian dana sebesar $50.

via Apple Support

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.