Inilah Logitech Crayon for iPad, Penantang Serius Apple Pencil

iPad terbaru memang sudah mendukung Apple Pencil. Itu artinya kamu tidak perlu lagi membeli iPad Pro hanya untuk sekedar menggunakan Apple Pencil saja. Namun harga Apple Pencil tetap saja mahal jika memang tujuannya adalah untuk menggunakan tool berupa stylus di iPad.

Kini ada Logitech Crayon for iPad, sebuah alternatif Apple Pencil. Sebagai alternatif Apple Pencil, tentu saja Logitech Crayon for iPad ini memiliki berbagai fitur yang sangat mirip dengan Apple Pencil. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah harga yang lebih murah.

Apple Pencil dijual dengan harga $99 sementara Logitech Crayon for iPad dijual dengan harga $49 saja. Jelas ini merupakan sebuah alternatif bagus, mengingat tidak ada banyak perbedaan fitur dari keduanya. Hanya Logitech Crayon for iPad tidak mendukung mode sensitifitas saja. Beberapa fitur Apple Pencil masih tersedia di sini, seperti koneksi yang praktis, stylus yang presisi, cepat dan mendukung arsiran dengan sentuhan dalam posisi miring.

Hardware dari produk Logitech ini menggunakan RF (Radio Frequency) khusus untuk mode pairing Logitech Crayon dengan iPad generasi ke-6. Kamu cukup tekan saja tombol di bagian atas selama beberapa detik dan stylus ini akan langsung tersmabung ke iPad generasi ke-6.

Bagaimana cara mengisi baterai di Logitech Crayon for iPad? Logitech Crayon for iPad tetap menggunakan konektor Lightning untuk charging baterai. Namun Logitech Crayon menggunakan port input Lightning. Jadi kamu tetap butuh kabel data Lightning dan USB Power Adapter.

via 9to5mac

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.