Rumor: Charger iPhone Terbaru Akan Pakai USB-C?

Beberapa waktu yang lalu sempat ada kabar bahwa Apple akan menggunakan USB Power Adapter yang baru, yang menggunakan port USB-C pada port adapter chargernya. ChargerLab kabarnya sudah punya gambar atau render charger iPhone terbaru, lengkap dengan tampilan port USB-C dan catatan yang menjelaskan bahwa charter tersebut menggunakan daya sebesar 18W.

Jika benar, maka ini adalah pertama kalinya Apple akan memasukkan charger adapter serta kabel USB-C to Lightning dalam paket penjualan iPhone. Sekedar informasi, berbagai komputer Mac dan MacBook juga sudah support USB-C, sehingga kamu tidak perlu menggunakan adapter USB-C dan USB biasa pada umumnya (USB-A).

Dalam gambar render tersebut, USB-C power Adapter ini akan memakai standar konetor Eropa dengan kaki 2 serta ujung yang bulat. Ukuran fisiknya sedikit lebih besar dari charger 5W yang biasanya.

Selain itu, penggunaan daya yang besar juga untuk mendukung teknologi Fast Charging yang sudah ada di iPhone 8 dan iPhone X. Teknologi ini juga kabarnya akan segera hadir di iPhone terbaru. Dengan charger bawaan yang lebih besar dayanya, maka pengguna iPhone sudah akan bisa menggunakan teknologi Fast Charging tanpa perlu beli tambahan aksesoris.

Sekedar informasi, kamu harus menggunakan USB-C to Lightning Cable dan pakai MagSafe USB-C dari komputer Mac atau USB-C Power Adapter dengan logo PD alias Power Delivery. Otomatis, kamu harus keluar uang tambahan lagi.

via chargerlab

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.