Ngeri! Laba Apple dalam 3 Bulan Lebih Besar dari Total Laba Amazon Seumur Hidup

Siapa sih yang tidak tahu Amazon? Ya, perusahaan yang bergerak di bidang online shopping dan cloud computing ini memang terkenal sebagai salah satu perusahaan besar, meskipun masih belum sebesar Apple. Bagaimana perbandingan pendapatan mereka berdua?

Sekedar informasi saja, dilansir dari CNBC, jelas pendapatan Apple jauh lebih besar dari Amazon. Dengan kapitalisasi pasar hingga $879 miliar atau setara lebih dari Rp 12.000 triliun, Apple menjadi perusahaan paling mahal di dunia.

Namun mungkin kamu tidak akan menyangka, bahwa total penghasilan Amazon seumur hidup mereka berhasil dikalahkan Apple dalam waktu tiga bulan saja. Laba bersih yang mampu didapatkan Amazon dalam 21 tahun hidupnya “cuma” sebesar $9.6 miliar saja.

Sementara itu, pada periode kuartal kedua tahun 2018 yang berakhir pada bulan Maret 2018 lalu, Apple berhasil memperoleh laba bersih senilai $13.8. Laba ini jelas jauh lebih tinggi dari pendapatan seumur hidup Amazon.

“Kalau Anda melihat Apple, saya pikir mereka mampu membuat hampir dua kali laba perusahaan di Amerika Serikat yang ada pada di urutan berikutnya dalam menghasilkan profit,” komentar Investor Warren Buffet.

Amazon diprediksi masih bisa lebih dari ini karena masih berada di tahap awal dari pergeseran komputasi ke cloud serta transisi toko ritel tradisional ke toko online. Banyak pasar yang belum memandang lebih sektor ini.

Sementara Apple, sudah sangat nyaman berada di pasar smartphone, tablet, dan komputer di pasar kelas atas. Sebut saja iPhone, iPad, dan Mac yang selalu laku keras di pasar kelas atas meskipun dibanderol dengan harga mahal.

via CNBC

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.