Kini Adobe XD CC Resmi Tersedia dalam Versi Gratis

Buat kamu yang sudah sangat kebelet pengen menggunakan Adobe XD tapi gak pernah kesampaian karena belum ada budget buat berlangganan, kini kamu tidak perlu galau. Pasalnya, Adobe resmi merilis versi gratis dari Adobe XD CC ini dalam bentuk Starter Plan.

Ya benar, dalam paket Starter Plan ini kamu bisa download gratis Adobe XD CC secara gratis tanpa perlu bayar biaya berlangganan apapun. Versi Adobe XD CC ini juga tersedia untuk versi macOS dan juga Windows 10. Kamu tinggal download secara gratis seperti biasa, dan bisa langsung kamu gunakan.

Masih gak percaya? Tonton dulu video resminya di bawah ini:

Pasti kamu bertanya-tanya, apa bedanya versi gratis dan juga versi berbayar ini? Ya, versi gratis ini memiliki beberapa keterbatasan. Salah satunya adalah jumlah dokumen Active shared prototypes dibatasi cuma satu. Dokumen Active shared design specs juga dibatasi cuma satu, serta cloud storage yang terbatas cuma 2GB saja.

Kini Adobe XD CC Resmi Tersedia dalam Versi Gratis

Namun tenang, kamu tetap bisa membuat dokumen XD dengan jumlah yang tak terbatas, ekspor aset, dan beberapa hal menarik lainnya. Untuk menghilangkan semua keterbatasan tersebut, kamu tetap harus membayar lisensi full tiap bulannya.

Menurut saya, sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk menggunakan Adobe XD CC versi bajakan dengan alasan “gapapa buat belajar”. Kamu sudah bisa pakai Adobe XD CC ini secara gratis dengan Starter Plan, dengan berbagai fitur yang sudah lebih dari cukup untuk yang “katanya pengen belajar”.

Bagaimana, sudah coba versi gratis Adobe XD CC ini? Bagikan pengalaman kamu disini.

Download Gratis Adobe XD CC

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.