Apple Rilis iOS 11.4 Beta 5 ke Developer dan Public Beta

Menjelang event tahunan WWDC, Apple semakin ngebut dalam pengembangan update berbagai platformnya. Setelah merilis update macOS High Sierra 10.13.5 Beta 5, kini Apple juga merilis iOS 11.4 Beta 5 ke Developer dan Public beta.

Padahal baru seminggu setelah Apple merilis iOS 11.4 Beta 4 ke Developer dan juga Public Beta. Dalam update Beta 5 kali ini juga cuma sebatas peningkatan sistem serta perbaikan bug saja, tidak ada banyak fitur baru yang diperkenalkan.

Beberapa fitur baru yang akan dihadirkan di iOS 11.4 ini adalah AirPlay 2, HomePod Stereo mode, Message in iCloud, dan masih banyak lagi. Berbagai fitur ini sebenarnya sudah ada di iOS 11.3 Beta, namun ditarik ketika versi final dirilis ke publik.

Apple juga memperkenalkan USB Restricted Mode di update iOS 11.4 Beta sebelumnya. Fitur ini memungkinkan iOS tidak bisa dibaca datanya dari USB ketika tidak diaktifkan lebih dari 7 hari. Hal ini menjadikan perangkat iOS jauh lebih aman dari peretasan.

Fitur USB Restricted Mode ini juga sepertinya jawaban dari Apple atas alat pembobol Passcode yang bernama GrayKey. Meskipun alat tersebut hanya digunakan oleh para penegak hukum, namun jika sampai jatuh ke tangan yang salah maka alat tersebut bisa dikategorikan sebagai sebuah ancaman untuk keamanan iOS.

Bagaimana? Kamu sudah download update iOS 11.4 Beta 5 terbaru ini?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin ya 😀

via 9to5mac

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.