Apple Watch Series 3 LTE Dirilis di 4 Negara Lagi. Indonesia?

Apple Watch Series 3 memang sudah resmi dirilis di Indonesia. Hanya saja, kamu hanya akan bisa menemukan versi non-LTE saja. Hal ini karena untuk versi 4G LTE sendiri Apple harus bekerja sama dengan operator lokal untuk membawa fitur 4G LTE ke Apple Watch.

Meskipun pada awalnya cuma tersedia di Amerika Serikat dan beberapa negara saja, namun Apple Watch Series 3 LTE ini lambat laun mulai tersedia di berbagai negara. Bukan cuma negara maju saja, tetapi juga negara berkembang.

Apple kini sedang merambah 4 negara baru lagi untuk memasarkan Apple Watch Series 3 versi LTE. Apakah Indonesia termasuk ke dalam daftar negara baru yang kedatangan Apple Watch ini?

Sayang sekali, sekali lagi kamu mungkin merasa kecewa. Ya, Apple belum akan memasarkan Apple Watch Series 3 LTE ke Indonesia dalam waktu dekat. 4 negara baru tersebut adalah Swedia, Denmark, India, dan juga Taiwan.

Apple memang harus bekerja sama dengan operator lokal agar fitur 4G LTE bisa dipakai di Apple Watch. Kali ini untuk pasar Taiwan, Apple bekerja sama dengan Taiwan Mobile, FarEsTone3, Telecom3, Chunghwa dan APT3. Untuk pasar Swedia dan Denmark, Apple bekerja sama dengan operator ‘3’, dan di India Apple bekerja sama dengan Reliance Jio dan Airtel.

Kini lengkap sudah ada 16 negara yang kebagian Apple Watch Series 3 LTE ini. Jumlah ini masih belum sama dengan jumlah daftar negara yang sudah resmi mendapatkan Apple Watch Series 3 non-LTE, yang sudah tersedia di lebih dari 30 negara.

via 9to5mac

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.