Mulai Juli 2018, Semua Aplikasi di App Store Sudah Harus Support iOS 11 dan iPhone X

Sebelumnya sudah muncul peringatan untuk developer aplikasi iOS yang baru diupload ke App Store harus sudah menggunakan iOS 11 SDK dan juga support layar iPhone X. Kini Apple memberikan peringatan untuk semua aplikasi yang sebelumnya sudah diupload ke App Store agar segera diperbarui.

Rincian pembaruannya juga sama, yaitu seluruh aplikasi sudah harus dibangun dengan menggunakan iOS 11 SDK dan juga sudah mendukung iPhone X. Jika tidak diupdate hingga batas waktu, yaitu Juli 2018 maka aplikasi akan dihapus oleh Apple dari App Store.

Peringatan ini sepertinya mendukung berbagai rumor yang sedang terjadi akhir-akhir ini. Ya, Apple diisukan akan segera merilis tiga iPhone baru yang membawa desain iPhone X. Bisa jadi ini perintah untuk semua developer agar aplikasi mereka segera mendukung ketiga model iPhone terbaru tersebut.

Lagi pula, iOS 11 juga membawa banyak sekali fitur baru yang sangat penting untuk para developer. Seperti Core ML, ARKit, berbagai API baru, dan masih banyak lagi. Untuk konsumen sendiri, iOS 11 membawa banyak fitur baru, khususnya pengguna iPad.

Apple juga diharapkan akan segera memperkenalkan iOS 12 di acara wwdc 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 4 Juni 2018 hingga 8 Juni 2018. Berbagai pembaruan platform mulai dari iOS, macOS, tvOS, dan watchOS akan diperkenalkan.

Bagaimana? Kamu punya aplikasi yang ada di App Store dan belum mendukung iOS 11 dan tampilan iPhone X?

via MacRumors

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.