HomePod Akan Support Calendar di Update iOS 11.4

HomePod memang menjadi salah satu speaker cerdas dari Apple yang siap untuk bersaing dengan beragam perangkat smart speaker lain. Namun kekurangan dari HomePod ini adalah akses yang terbilang rumit dan fitur yang tidak sebanyak para kompetitornya.

Sebut saya akses untuk setup. Kamu cuma bisa menggunakan iPhone saja untuk melakukan setup. Selain itu, kamu cuma bisa menggunakan Siri untuk mengontrol HomePod. Tidak ada interface lain seperti layar LCD di HomePod.

Fitur Siri di HomePod juga terbilang tidak sebanyak yang ada di iOS dan di platform lain. Salah satu yang menjadi kritik keras adalah ketiadaan akses kalender melalui Siri dari HomePod. Kamu tidak akan bisa bertanya hal-hal seputar kalender, jadwal janji temu, dan lain sebagainya.

Namun di update iOS 11.4 ini kabarnya Apple akan segera menambah dukungan fitur akses kalender dari Siri yang ada di HomePod. Dilansir dari 9to5Mac, di update iOS 11.4 Beta ini dukungan kalender ke HomePod mulai ditambahkan oleh Apple.

Ketika pertama kali melakukan setup HomePod untuk yang pertama kali, dalam proses langkah demi langkah pengguna akan ditanyai mengenai permintaan personal mengenai privasi dan lain-lain. Di sana kamu akan melihat iMessage, Reminders, dan Notes. Di update Beta terbaru, fitur ini manambahkan Calendar.

Semoga saja fitur ini segera dirilis ke iOS 11.4 versi final. Sekedar informasi, beberapa fitur iOS 11.3 Beta tidak jadi dirilis di versi finalnya, seperti AirPlay 2.

via 9to5Mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.