iOS 13 Akan Fokus ke Berbagai Fitur Baru untuk iPad

Menurut berita terkini yang diturunkan oleh DeviceAtlas, negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama lebih memilih iOS, sementara negara non-bahasa Inggris, lebih memulih Android. Dalam statistik ini, Jepang merupakan anomali karena meskipun bukan negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, masyarakat Jepang lebih menyukai iOS dibandingkan Android.

Laporan berjudul Mobile Web Intelligence Report yang dirilis minggu ini oleh DeviceAtlas mendapati bahwa pada kuartal pertama 2018, iOS memimpin dalam pangsa pasar yang dikumpulkan menggunakan device identifier di negara-negara seperti Australia, Canada, Jepang, Inggris, dan AS, serta meskipun tipis, memimpin juga di Swedia.

Android, di sisi lain, tak tergoyahkan di Argentina, Brasil, Kolombia, Mesir, Prancis, Jerman, India, Italia, Malaysia, Nigeria, Polandia, Rusia, Afrika Selatan, dan Spanyol. iOS juga memiliki proporsi yang lumayan di negara-negara yang sebagian di antaranya menggunakan bahasa Inggris, termasuk Kolombia, Mesir, dan Irlandia.

DeviceAtlas juga mendapati bahwa KaiOS, sebuah operating system baru memiliki pengguna dalam jumlah yang lumayan di India, mendorong Apple ke posisi ketiga.

Sementara itu, ponsel fitur masih merupakan ‘bagian dari ekosistem seluler sebagian besar negara di seluruh dunia, yang mana mengindikasikan peluang bagi pasar smartphone untuk terus berkembang.

“Segmen feature phone masih belum hilang, dan bahkan mungkin kembali berkembang,” Demikian ungkap Martin Clancy, Kepala divisi Marketing untuk DeviceAtlas pada saat merilis laporan tersebut. “Pertumbuhan feature phone di India menunjukkan bahwa penerbit web dan penyedia layanan banyak mengabaikan perangkat ini.”

Survei tersebut dilakukan saat banyak blog dan peneliti mengklaim bahwa pertumbuhan penjualan iPhone X dan iPhone secara keseluruhan buruk pada kuartal pertama 2018, dan kemungkinan akan tetap demikian sepanjang tahun fiskal Apple. Namun CEO Apple, Tim Cook, ‘meninju’ para pembuat prediksi tersebut dengan laporan keuangannya per 1 Maret 2018.

“Pelanggan memilih iPhone X lebih dibandingkan iPhone lain setiap minggu di bulan Maret, seperti halnya pada saat baru diluncurkan Desember lalu,” ujar Cook saat pengumuman pendapatan Apple di hari Selasa lalu. “Kami mengalami pertumbuhan pendapatan yang signifikan di semua segmen geografis kami dengan pertumbuhan hingga 20 persen di Tiongkok dan Jepang.”

 

Sumber: AppleInsider

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.