Apple Total Akan Bangun Tiga Developer Academy di Indonesia

Apple memilih untuk berinvestasi di Indonesia untuk memenuhi aturan TKDN dari pemerintah Indonesia. Investasi yang akan dilakukan oleh Apple ini adalah membangun Apple Developer Academy di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, total nilai investasi dari Apple ini sebesar $44 juta atau sekitar Rp 615 miliar.

Satu Apple Developer Academy sudah dibuka di BSD Tangerang, sedangkan sisanya akan dibangun lagi di pulau Jawa dan Sumatera, meskipun belum resmi di kota mana akan dibuka.

Apple memang diharuskan untuk memenuhi aturan TKDN sebagai syarat agar mereka bisa menjual berbagai produk Apple yang menggunakan teknologi 4G LTE. Sebut saja iPhone dan juga iPad.

Dulu di awal perilisan iPhone 6S hingga iPhone 7, Apple masih belum bisa menjual produk mereka di Indonesia karena masih terganjal aturan TKDN ini. Apple akhirnya memilih untuk berinvestasi di Indonesia dengan membangun pusat pengembangan dan penelitian.

Pemerintah berharap agar setiap satu Apple Developer Academy bisa melahirkan 200 orang yang ahli pengembangan perangkat lunak di ekosistem Apple tiap tahun. Jadi ketika seluruh Apple Developer Academy sudah beroperasi, akan ada 600 orang developer ahli baru yang lahir setiap tahun.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara turut hadir meninjau pembukaan Apple Developer Academy pertama. Dia mengatakan bahwa para pelajar di Apple Developer Academy akan dibimbing oleh mentor handal.

Bagaimana? Tertarik untuk bergabung ke sana?

via Kompas Tekno

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.