Apple Resmi Rayakan Ulang Tahun iMac ke-20

Tanggal 6 Mei 1988 Steve Jobs resmi merilis iMac sebagai komputer desktop terbaru dari Apple. Di tahun itu pula, Apple dianggap sedang menciptakan inovasi terbaru di dalam dunia komputer desktop.

Mungkin kamu masih ingat dengan era di mana komputer desktop masih terlihat sangat kaku, membosankan, warnanya cuma itu-itu saja. Warna yang paling umum dari sebuah komputer saat itu adalah warna Beige, alias coklat terang sedikit kekuning-kuningan.

Apple waktu itu merilis iMac G3 yang dikenalkan langsung oleh Steve Jobs. Desainnya adalah sebuah monitor dengan mesin komputer menyatu dengan monitor yang berukuran besar. Warna yang dipilih Apple juga sangat beragam dan jauh dari kesan komputer desktop saat itu. Indah dan juga sangat cantik.

Apple Resmi Rayakan Ulang Tahun iMac ke-20

Apple memilih untuk menggunakan nama Bondi Blue yang diambil dari warna laut yang ada di daerah Australia. Beberapa bagian dari komputernya sengaja dibuat transparan agar pengguna bisa seakan-akan mengintip bagian dalam iMac dengan lebih gampang.

Produk iMac G3 ini adalah produk yang sangat tepat untuk mengisahkan Steve Jobs yang akhirnya kembali ke Apple. Terbukti pada saat presentasi di Flint Center, iMac G3 ini menampilkan tampilan layar bertuliskan “hello (again)”.

Apple akhirnya merilis versi terbaru dari iMac G3 dalam beberapa warna. Desain iMac terbaru bisa dibilang lebih cantik dan ringkas berupa monitor dengan mesin di bagian bawah yang lebih dikenal dengan istilah iMac Sunflower.

via Cult of Mac

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.