Hore! Apple Developer Academy Resmi Dibuka di Indonesia

Masih ingat dengan masa-masa ketika iPhone 6S dan iPhone 7 belum boleh dijual secara resmi di Indonesia? Hal ini karena adanya aturan baru yang bernama aturan TKDN, yang mengharuskan setiap produk berteknologi 4G LTE memenuhi aturan baru tersebut.

Apple termasuk salah satu produsen smartphone yang belum bisa memenuhi standar aturan baru dari pemerintah Indonesia pada waktu itu. Alhasil iPhone 6S dan iPhone 7 belum boleh beredar di Indonesia secara resmi. Namun Apple memutuskan untuk memenuhi aturan TKDN agar mereka bisa menjual iPhone dan iPad terbaru yang dilengkapi dengan teknologi 4G LTE.

Ada banyak sekali cara yang bisa dipilih oleh produsen. Namun khusus untuk Apple ini memilih cara yang bisa dibilang sangat fantastis. Ya, Apple memilih memenuhi TKDN dengan membangun pusat pengembangan dan penelitian di Indonesia.

Kini salah satu janji Apple terhadap aturan pemerintah Indonesia sudah terwujud. Ya, Apple Developer Academy pertama di Indonesia sekaligus yang pertama di Asia Tenggara resmi dibuka di Bumi Serpong Damai alias BSD, provinsi Banten.

Lebih mencengangkan lagi, Apple Developer Academy di Indonesia sendiri adalah yang ke-3 di dunia setelah Brazil dan Italia. Tentu saja kita patut bersyukur karena Apple “mau” berinvestasi di negara kita ini. Apple Developer Academy adalah sebuah investasi senilai $44 juta dari Apple di Indonesia yang akan menjadi pusat riset dan pengembangan yang berfokus pada bakat lokal anak bangsa.

Bagaimana menurutmu?

via CNN Indonesia

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.