LG Mengaku Bahwa Mereka Tidak Mencontek iPhone X. Benarkah?

Sudah bukan barang langka lagi jika berbagai produsen smartphone Android beramai-ramai. Bahkan banyak dari mereka malah membicarakan kekurangan iPhone X sembari mempresentasikan produk unggulan mereka.

Kini LG juga tidak ketinggalan merilis produk yang secara sekilas sangat mirip dengan iPhone X, dengan layar penuh dan Notch di bagian bezel atas. Produk yang bernama LG G7 ThinkQ ini justru malah diklaim tidak meniru iPhone X. Benarkah?

Dilansir dari The Investor, mereka telah melakukan wawancara dengan pihak LG ketika hari perdana perilisan G7 ThinkQ. Salah satu dari mereka menjelaskan bahwa sebenarnya desain notch di LG G7 ThinkQ ini sudah dirancang jauh sebelum Apple merilis iPhone X.

LG Mengaku Bahwa Mereka Tidak Mencontek iPhone X. Benarkah?
via The Investor

Masih ada beberapa penjelasan lain yang diberikan oleh pihak LG. Ada juga alasan mengapa mereka lebih memilih layar jenis LCD dan bukannya layar OLED, perbedaan harga produk, dan lain sebagainya.

Meskipun secara desain terkesan meniru, namun untuk urusan teknologi di bagian Notch tidak ada satupun yang meniru. Ya, kamu tidak akan menemukan fitur serupa Face ID, Animoji, dan lain-lain di LG G7 ThinkQ.

Hal ini karena fitur-fitur tersebut membutuhkan berbagai hardware dan teknologi khusus agar bisa berfungsi. Jadi yang ada di smartphone LG ini cuma sebatas Notch saja yang diklaim meniru iPhone X oleh banyak pihak.

Bagaimana menurutmu mengenai klaim LG ini? Apakah LG beneran nggak ikut-ikutan?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

via The Investor

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.