Apple Akan Ganti Kamera Depan iPhone X yang Bermasalah

iPhone X memiliki fitur Face ID yang membutuhkan berbagai macam sensor. Salah satunya adalah teknologi khusus yang tertanam pada kamera depan iPhone X. Namun beberapa pengguna kabarnya mengalami masalah pada kamera iPhone X.

Dilansir dari 9to5Mac, Apple akhirnya menyadari masalah tersebut. Dalam catatan terbrau, Apple kini menerima masalah iPhone X seputar kamera depan dan teknologi Face ID. Catatan dari Apple tersebut sudah dirilis ke Apple Store dan Apple Authorized Service Provider.

Detail dari masalah kamera ini adalah selain tidak bisa dipakai untuk mengambil gambar, kamera depan perangkat iPhone X yang bermasalah juga tidak bisa dipakai untuk menggunakan fitur Face ID. Fitur Face ID ini sebenarnya diproses dengan hardware lain, namun masalah pada kamera depan menyebabkan fitur Face ID juga terganggu.

Kamu bisa bawa langsung ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider terdekat. Sebelum memutuskan apakah perangkat iPhone X layak mendapatkan penggantian ini, teknisi Apple akan melakukan pengecekan perangkat terlebih dahulu. Jika setelah pengecekan perangkat iPhone X punya tanda bahwa kamera bisa diperbaiki dengan cara diganti, proses ganti kamera depan akan segera dilakukan. Namun jika hasil tidak bisa, maka pengguna akan langusng mendapatkan penggantian iPhone X baru.

Buat kamu yang mengalami masalah ini, kamu bisa kunjungi Apple Authorized Service Provider yang ada di Indonesia. Bingung di mana tempatnya? Kamu bisa baca tutorial lengkapnya di artikel ini. Baca: Tempat Service Center iPhone Resmi Apple di Indonesia

Bagaimana? Kamu mengalami masalah serupa?

via 9to5Mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.