Cara Akses Tumblr yang Diblokir di iPhone dan iPad

Setelah upgrade ke iOS 11.3, banyak keluhan dari pemilik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bahwa ada gangguan saat menelepon menggunakan FaceTime atau telepon konvensional. Beberapa di antaranya juga menyatakan bahwa fungsi speaker terganggu. “Ini merupakan masalah langka yang tentu saja harus diperbaiki,” ujar seorang sumber yang dihubungi oleh AppleInsider.

Menurut dokumen internal yang dikirimkan kepada penyedia layanan, teknisi perbaikan harus meminta pelanggan untuk memutuskan sambungan aksesori audio, kemudian menjalankan diagnosis jika masalah tersebut masih muncul. Pesan “Perangkat tidak dapat mendeteksi dock” atau “aksesori tidak didukung” akan muncul pada iPhone yang terdampak.

Dalam menghadapi masalah spesifik ini, Apple mengizinkan penyedia layanan (karena penjualan iPhone di AS harus melalui operator telekomunikasi) untuk memberikan pengecualian garansi bagi pelanggan yang sebenarnya masa garansinya sudah habis.

Penelitian sementara menunjukkan bahwa ini hanya bug dari perangkat lunak, akan tetapi kemungkinan merusak perangkat keras, atau memicu konflik kompatibilitas. Karena itu Apple menyarankan bagi pengguna yang terdampak untuk melakukan perbaikan.

Untuk kamu di Indonesia yang mengalami masalah tersebut, jangan ragu untuk mengklaim garansi resmi bagi iPhone kamu, atau jika tidak ada garansi, maka kamu harus ke toko tempat kamu membeli iPhone untuk mengatasi permasalahan ini. Sebab ini bukanlah masalah yang dapat diselesaikan hanya dengan perbaikan software, namun juga memerlukan reparasi hardware. Untuk kamu yang belum update, kamu bisa melompati update ini agar tidak terkena dampaknya.

 

 

Sumber: AppleInsider

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.