Apple Masih Dikabarkan Akan Update MacBook Air di 2018 Ini

MacBook Air sudah dianggap sebagai orang sebagai produk yang sudah “mati” karena sudah tidak mendapatkan berbagai update baru lagi dari Apple. Tercatat rilisan terbaru dari MacBook Air adalah pada tahun 2017.

Itupun cuma diupdate dengan penambahan clock prosesor dari 1.6Ghz jadi 1.8 Ghz, serta memori RAM default dari 4GB ke 8GB saja. Sisanya tetap sama, masih mengusung teknologi lawas beberapa tahun yang lalu.

Apple akhir-akhir ini memang lebih fokus ke pengembangan MacBook dan MacBook Pro baru yang mendapatkan update berbagai komponen terbaru, seperti prosesor Kaby Lake, keyboard Butterfly 2, dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, Apple masih menjual MacBook Air baru. Akankah MacBook Air mendapatkan update baru dari Apple? Dilansir dari CNET, masih tetap ada kemungkinan bagi Apple untuk merilis MacBook Air baru.

Beberapa update yang akan dihadirkan dalam versi terbaru ini adalah hal-hal yang berhubungan dengan dapur pacu seperti upgrade prosesor yang lebih baru, memori yang lebih cepat, dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, masih belum jelas apakah akan membawa layar resolusi Retina Display, desain baru, hingga menghilangan banyak port seperti halnya di MacBook dan MacBook Pro.

Menarik untuk dinantikan. Pasalnya MacBook Air sekarang ini menjadi lini laptop Mac paling murah dengan harga yang tidak lebih dari Rp 15 juta, sementara MacBook dibanderol dengan harga lebih dari Rp 15 jutaan untuk seri paling murah.

via CNET

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.